Galau Mencari Pasangan, Nih Tipsnya

Wednesday, 15 August 2012

Lahir, makan, main, sekolah, kuliah, nyari kerja, pacaran, menikah, punya anak, kejar karir, pensiun, menikmati masa akhir atau menderita sebelum hidup berakhir. Itu kira-kira siklus manusia yang hidup di Indonesia. Bagi kamu yang berada di wilayah waktu (kuliah, nyari kerja, pacaran) kondisi yang situasional bisa dibolak-balik, galau mencari pasangan hidup yang ideal karena minim modal atau malah terlalu jual mahal.

Jangan disepelekan walau hidup di kota besar tanpa perencanaan matang, tahu-tahu umur kamu sudah kepala 4 belum juga merasakan nikmatnya berumahtangga yang sehat. Ingat hidup di kota besar orangnya cuek-cuek kalau kamu kagak ada keberanian ngomong jangan harap umur kepala 4 dapet pasangan ideal. Alasan sibuk, tidak sempat, susah, belum jodoh halah itu cuma kamuflase alasan klise. Padahal hatinya bergemuruh, pingin juga cepet dapat jodoh. Ok lah gue buka lapak sharing information, gimana caranya dapet pasangan agar kamu kagak galau hari-hari. Perhatikan baek-baek, nih tipsnya:
  1. Jangan menolak kalau ditawari kenalan ama temen kerjar (entah itu adeknya, ponakannya, tantenya yang penting bukan neneknya atau emaknya).

  2. Masukin klub yang banyak komunitas ceweknya ( kalau kamu cowok) misalnya ikut kursus-kursus (bahasa inggris, jerman, jepang, cina, kalau ada yang bahasa Jawa ikutin juga siapa tahu dapet gabetan raden ajeng).

  3. Ikutin kegiatan keagamaan yang banyak komunitas ceweknya (sekali lagi kalau kamu cowok) misalnya di Lembaga Dakwah Kampus (LDK), pokonya komunitas apa aja, cari aja sendiri siapa tahu dapet muslimah sholehah (harapannya).

  4. Masuk klub olah raga, misalnya fitnes, menembak, sepeda (pilih yang anggotanya banyak ceweknya, kalau kamu seorang cowok tentunya).

  5. Ikut kegiatan muda-mudi yang positif tentunya di acara tahun baruan, biasanya para jomblowan dan jomblowati yang sudah bekerja dan sengaja mencari jodohnya disini.

  6. Jangan menolak kalau dikenalin ama anaknya temen ayah atau emak kamu, kalau ini yang jadi beneran proses selanjutnya agak mudah. Sudah sama-sama tahu dan kenal, tinggal cari hari baeknya.

  7. Usahakan bepergian memakai kendaraan umum (Rubur bagi kalangan mahasiswa), siapa tahu bersebelahan dengan doi calon pasangan ideal. Untuk sementara tanggalkan dulu motor atau mobil kredit yang baru diambil dari dealer.

  8. Ikuti kegiatan alumni, acara amal, reuni atau lainnya siapa tahu dapet teman satu angkatan yang dulunya kelihatan kurang menarik sekarang setelah bisa dandan wow mata ini kagak percaya.

  9. Kalau kamu mau coba-coba nyari di dunia maya, saya tidak merekomendasi. Banyak boongnya daripada benernya. Tapi kalau kamu emang jodohnya dari sono ya dilanjut saja.
Saya yakin yang sudah menikah salah satu tips diatas pernah dilakoni. Jadi kagak boleh saling cela-mencela apapun itu sudah menjadi pasangan kamu, mari kita bantu saja agar para galauman dan galauwati cepet dapet jodoh. Amin...

Editor     : darman
Sumber : Kompas
 

0 komentar:

Post a Comment

 
Darman Reubee © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets